Pemeriksaan Senpi dan Ranmor. Kapolres Mengetahui Tingkat Kedisiplinan Anggota

oleh -34 Dilihat
Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin (tengah) saat memeriksa Senpi personel di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin lakukan pemeriksaan sejumlah senjata api (Senpi) dan kendaraan bermotor (Ranmor) yang digunakan para anggotanya.Hal ini  untuk mengetahui sejauhmana tingkat kedisiplinan anggota, terhadap penggunaan barang tersebut.

“Kami minta anggota agar memelihara serta merawat Senpi dan Ranmor, sehingga sewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik, selain itu bertujuan menginventarisir¬†Senpi dinas dan Ranmor dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron,” kata Kapolres di Paringin, Kamis (2/6/22).

AKPB Zaenal Arifin menegaskan, khusus senjata api, pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dengan tujuan yang utama adalah untuk mengantisipasi, terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh para anggota Polri yang bertugas di Polres Balangan serta Polsek jajaran.

Pemeriksaan ini, agar barang dinas ini terawat dengan baik, sehingga bisa menambah masa usia pakai, bagi personel yang menggunakan Ranmor dinas, jika mengalami kerusakan dapat diajukan untuk mendapat perawatan dari dinas.

“Sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta¬†pemeriksaan administrasi ranmor dinas baik R2, R4 dan R6 pemeriksaan kelengkapan fisik Ranmor dinas,”tegasnya.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Sementara itu, untuk data Ranmor dinas Polres Balangan dan Polsek jajaran keseluruhan yaitu untuk roda dua sebanyak 108 unit, roda empat sebanyak 16 unit dan roda enam sebanyak tujuh unit.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.