Baznas Targetkan Gerakan Infak Sebesar Rp 800 Juta

oleh -51 Dilihat
Wakil Bupati Balangan Supiani, melaksanakan penandatanganan perjanjian bersama Ketua Pengadilan Agama Amuntai Kelas I B, untuk memberikan pelayanan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin, tahun ini targetkan sebesar Rp 800 juta, diambil dari zakat, infak dan sedelah warga Banjarmasin.

Ketua Baznas Kota Banjarmasin Riduan Masykur mengatakan, selain zakat, infak dan sedekah tersebut, pihaknya melaksanakan gerakan kupon ‘mohon dua ribu’ yang disebarkan diseluruh masyarakat kota ini, dengan sasaran seluruh ASN, pegawai swasta hingga masyarakat umum.

“Nilai dua ribu rupiah, kami harapkan masyarakat dan setiap Kepala Keluarga (KK) ikut berpartisipasi, dalam gerakan infak yang didapat dari kupon dua ribu tersebut, “katanya, usai sosialisasi program Baznas dalam gerakan infak mohon dua ribu, di Aula Kecamatan Banjarmasin Selatan. Rabu (16/3/22).

Menurut Riduan Masykur, gerakan infak dua ribu ini, memang dari masyarakat dan untuk masyarakat yang tak mampu, dalam memback up pembangunan kota Baiman II.

Dan gerakan ini,  pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, melalui camat, lurah dan ketua RT untuk membagikan kupon mohon dua ribu tersebut, kesetiap KK di lingkungannya.

” Jika dibantu oleh seluruh masyarakat Banjarmasin, maka sangat besar potensi ini dan manfaatnya akan dirasakan bagi kaum papa, “ungkapnya.(gus/iniberita.id)