B’babasah Ajang Bersihkan 100 Ribu Kolong Rumah di Banjarmasin

oleh -8 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Soft Opening Germas 100ribu B’babasah.

Yaitu Gerakan Masyarakat Bawah Barumahan Barasih Sampah, dengan Target 100ribu kolong rumah, berlangsung di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin. Selasa (24/1/23).

Kegiatan itu dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, Sejumlah Kepala SKPD, Camat serta jajaran terkait.

“Kita melaksanakan Soft Opening untuk Germas (Gerakan Masyarakat) 100ribu B’babasah bawah barumahan barasih sampah atau 100ribu bawah kolong rumah, merupakan bersih- bersih,” ungkap H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina berharap ujarnya, dengan adanya gerakan tersebut, setengah dari jumlah rumah yang ada di Kota Banjarmasin, harus bersih dari sampah dibawah kolong rumahnya.

Upaya ini jangan tanggung -tanggung 100 ribu ini, harus sering melihat di sungai-sungai, rumah pinggir sungai kalau ada sampah segera dibersihi, jangan sampai menumpuk.

“Mudah-mudahan menjadi bersih, tambah sehat warga kita, kualitas alam tambah sehat kemudia kehidupan warga tambah sehat sehingga mengurangi angka kesakitan,”ujarnya berharap.

Baca Juga :   Anang Gobang Ditemukan Tewas Tenggelam, Gegerkan Warga Sungai Andai

Kemudian, H Ibnu Sina juga menyerahkan secara simbolis mobil operasional angkutan sampah (pick up dum) pengadaan tahun 2022 yang diberikan kepada masing-masing Kecamatan.

Ibnu Sina titip pesan, dengan adanya mobil operasional angkutan sampah tersebut, agar teman-teman dari Camat, Lurah, Dinas terkait dan didukung RT RW bisa menambah semangat melaksanakan gerakan kebersihan disetiap akhir pekan.

“Diharapkan sukses disemua kecamatan, makanya hari ini juga kita sudah menyerahkan mobil operasional angkutan sampah untuk masing-masing Kecamatan, supaya menambah semangat dari teman-teman semua yang selama ini setiap akhir pekan melaksanakam gerakan kebersihan,”ungkapnya.(ar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.