Bupati Saidi Mansyur Buka Rakorda PABPDSI

oleh -14 Dilihat
Teks foto. Bupati H Saidi Mansyur saat memberikan sambutan dihadapan peserta Rakorda PABPDSI.

INIBERITA. id, KARANG INTAN- Bupati H Saidi Mansyur membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banjar tahun 2023, bertempat di Bukit Bintang Park dan Resort, Padang Panjang Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (24/1/23).

Menurutnya, BPD dengan pemerintahan desa, harus sejalan dalam mensukseskan visi misi kepala desa. Selain itu, perlu meningkatkan kinerja serta menjalankan fungsinya sebagai anggota.

“Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga lain yang ada di desa dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi serta wewenang BPD,” ujarnya, saat memberikan sambutan dihadapan peserta Rakorda.

Orang nomor satu di Pemkab Banjar ini mengungkapkan, dirinya mengharapkan pelaksanan Rakorda ini, menjadi positif sekaligus sebagai momentum, dalam menentukan arah kebijakan mendukung program kerja pemerintahan desa.

“BPD ikut juga berperan dalam mendukung dan menunjang visi misi Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (Manis),”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Kabupaten Banjar Habib Ahmad Al Qodiry mengatakan, tujuan digelarnya Rakorda ini, selain meningkatkan silaturahmi antar anggota dan juga sebagai evaluasi intern, di dalam organisasi sebagai bahan pertimbangan untuk tahun depan.

Baca Juga :   Paman Birin Bersepeda Sambil Sapa Warga Banua

Karena, total anggota BPD saat ini, berjumlah sekitar 1.399 yang berasal, dari 277 desa dan 20 kecamatan se Kabupaten Banjar, hal ini tentunya perlu koordinasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap kedepannya pemerintah daerah, bisa memberikan bantuan untuk kami mobil operasional dan penunjang lainnya, demi kelancaran roda organisasi,”kata Habib berharap.(rilbanjar/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.