Berkat Peran Polres Balangan, Pemulihan Ekonomi Daerah Berhasil

oleh -35 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Forkopimda saat mengikuti upacara ritual hari ke-76 Bhayangkara di Polres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Berkat peran serta dan distribusi Polres Balangan, dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas daerah, pemulihan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19 berhasil.

Dan ini menunjukan, bahwa Polres Balangan seiring dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkap) dalam melaksanakan pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Balangan Abdul Hadi usai mengikuti upacara virtual, pada Hari Bhayangkara ke 76, di Polres Balangan.Selasa (5/7/22).

Selanjut, ditegaskan Abdul Hadi, dengan kemitraan dan saling koordinasi dan kerjasama yang baik
antara Pemkab dan Polres, sehingga dapat menghindari tindakan penegakan hukum kontraproduktif yang dapat menghambat, upaya Pemkab dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi daerah.

Sebab, dalam penanggulangan pandemi seluruh masyarakat Balangan, dikarenakan keaktifan jajaran kepolisian turun ke lapangan, guna mengedukasi serta melaksanakan program vaksinasi di masyarakat.

“Karena Balangan pernah menjadi daerah yang tertinggi di Kalsel, berkat uluran tangan dan distribusi jajaran Polres Balangan angka itu turun”tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya menyadari selama melaksanakan tugas dan pengabdian, bisa berjalan lancar berkat dukungan dan peran aktif dari Pemkab, Forkopimda, stakeholder, para tokoh agama dan masyarakat.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

“Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada Pemkab Balangan, TNI, kejaksaan, Pengadilan Negeri, DPRD, tokoh agama, tokoh adat, perwakilan perusahaan dan masyarakat Balangan yang selalu mendukung kegiatan kepolisian, sehingga rasa aman dan damai bisa dirasakan oleh masyarakat Balangan,” kata Zaenal.

AKBP Zaenal Arifin berharap ujarnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia pada hari ke-76 Bhayangkara tahun 2022 ini, bisa semakin baik dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.