Personel KP XIII-1008 Berikan Imbauan Prokes dan Patroli

oleh -39 Dilihat
Foto.Personel KP XIII-1008 saat memberikan imbauan kepada ABK kapal, agar selalu menjaga dan mentaati prokes pada pandemi Covid-19 ini.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Markas Unit (Marnit) Muara Mantuil, melalui personel Kapal Polisi (KP) XIII-1008 Dit Polairud Polda Kalsel, kembali berikan edukasi dan imbauan, kepada masyarakat pesisir dan ABK kapal jasa perairan Sungai Barito untuk tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan (prokes), pada masa pandemi Covid-19.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawas Markas Unit (Marnit) Patroli Muara Mantul AKP Achmad Jarkasi SH mengungkapkan, tujuan dari imbauan yang dilakukan personel KP XIII-1008 untuk mengingatkan kembali, agar masyarakat tetap mewaspadai di masa pandemi Covid-19 ini.

Agar tetap mendisplinkan warga masyarakat pesisir dan para ABK kapal, menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya masyarakat sepanjangan pengguna perairan Sungai Barito.

“Walaupun sekarang sudah melandai, namun masyarakat tetap menjaga dan mewaspadainya virus tersebut, dengan mentaati prokes yang dianjurkan,” ungkap AKP Jarkasi SH kepada media. Selasa (5/7/22).

Selain itu ujar AKP Jarkasi, Polri dalam hal ini Ditpolairud Polda Kalsel yang dilakukan personel Marnit Muara Mantuil, tidak henti-henti melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat pesisir dan pengguna jasa perairan Sungai Barito, melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Dengan cara seperti penyebaran Covid-19 dapat ditekan, dengan menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman antar sesame, serta sedapat mungkin menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Senantiasa melakukan berbagai upaya, agar dapat seoptimal mungkin menekan laju penyebaran dapat teratasi,” ujarnya.

Disamping itu, ungakap Komandan Kapal Polisi XIII-1008 Bripka Adnan, pihaknya melaksanakan patroli rutin di perairan Sungai Barito, pada titik koordinat 03° 21’ 210″ S – 114° 31’ 274” E untuk memberikan rasa aman, bagi pengguna jasa perairan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Serta melaksanakan hari perawatan (Harwat) Kapal di Muara Mantuil kapal, dengan membersihkan body dan mesin kapal, agar selalu dalam keadaan bersih guna memperpanjang usia pakai. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.