BKS PP Anjangsana ke Panti Asuhan

oleh -35 Dilihat
Foto. Pengurus dan anggota BKS PP Provinsi Kalsel saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Badan Kesejahteraan Sosial Pemuda Pancasila (BKS-PP) Provinsi Kalsel, melaksanakan anjangsana atau kunjungan, ke beberapa Panti Asuhan yang ada di Banjarmasin.

Kunjungan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan tersebut, dalam rangka memperingati satu tahun terbentuknya BKS PP Provinsi Kalsel.

Adapun yang dikunjungi adalah Uma Kandung Kaum Duafa, beralamat di Jalan Cendrawasih No 25 RT 13. Selanjutnya, Panti Asuhan Putri Nur Azizah, di Jalan Pembangunan 1 Ujung RT 17 Kecamatan Banjarmasin Barat.Ketua BKS PP Provinsi Kalsel Lies Noor Marlina mengungkapkan, dalam rangka memperingati satu tahun lahirnya organisasi BKS ini, seluruh pengurus bersama anggota melaksanakan anjangsana atau berkunjung, ke panti asuhan untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu serta orang tua lanjut usia.

Kegiatan bhakti sosial dengan anjangsana ini, merupakan bentuk kepedulian BKS, terhadap warga khususnya pada anak-anak yang kurang beruntung dan orang tua yang lanjut usia.

“Tali silaturahami ini bukan saja dilakukan pengurus dengan anggota BKS, tetapi ke masyarakat dan anak yatim, kaum duafa pun perlu dan tetap terjaga dengan baik, semoga memperingati satu tahun BKS dilaksanakan setiap tahun,”ungkapnya kepada wartawan. Jumat (7/10/22).Selanjutnya, Sekretaris BKS PP Provinsi Kalsel Rahmalina menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan dan kaum duafa yang berada Uma Kandung  tersebut.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, susu, tepung terigu, makanan ringan dan mie instan serta uang.

“Bantuan yang kami serahkan ini, berasal dari para pengurus dan anggota BKS yang kami kumpulkan, diharapkan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi anak-anak panti asuhan dan kaum duafa,”jelasnya.

Kemudian, Dewan Kehormatan BKS PP Hj Titin Imron didampingi bendara Yusfitani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian BKS PP Provinsi Kalsel, terhadap sesama yang lebih membutuhkan, sebab dalam Pancasila pun tersirat untuk bisa saling tolong menolong.

Dengan memperingati satu tahun BKS PP ini, diharapkan organisasi dapat bermanfaat dan meningkatkan rasa peduli, bagi kehidupan masyarakat nanti.

“Semoga kita senantiasa diberikan keberkahan dan rasa senang dalam berbagi kepada orang lain, khususnya bagi anak-anak panti asuhan dan orang tua kurang mampu.”katanya. (ridho/iniberita)