Stadion 17 Mei Disiapkan Cabor Sepak Bola Pra Popnas

oleh -24 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Stadion 17 Mei yang berlokasi di Jalan Zafri Zam-Zam Banjarmasin Tengah, disiapkan untuk dipertandingan cabang olahraga sepak bola Pra Popnas Zona III.

Guna untuk dipersiapkan untuk pertandingan olahraga popular tersebut,kendati kondisi lapangan masih dalam tahap perbaikan, namun pihak panitia menilai masih layak digunakan untuk Pra Popnas.

Menurut Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel M Fitri Hernadi, Kalsel selaku tuan rumah penyelenggaraan Pra Popnas 2022, sudah mempersiapkan arena pertandingan untuk cabor sepak bola tersebut, yaitu Stadion 17 Mei yang merupakan salah satu stadion terbaik di Kota Banjarmasin.

“Awalnya kita memiliki dua pilihan stadion untuk memertandingkan cabang sepakbola, yakni di Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman, namun karena Demang Lehman dipakai untuk Liga 1 maka Stadion 17 Mei yang kita siapkan,” jelasnya. Jumat (7/10/22).

Dikatakannya, sejauh ini Stadion 17 Mei Banjarmasin, memang masih dalam tahap perbaikan, namun hal itu tak terlalu berpengaruh terhadap lapangan, karena yang di perbaiki hanya tribun, jadi lapangan tetap terjaga kelayakannya.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

“Kondisi lapangan masih cukup bagus, jadi kita tetapkan Stadion 17 Mei sebagai tempat pertandingan pada Pra Popnas untuk cabang Sepakbola,”katanya.

Untuk Pra Popnas Zona III 2022 ujarnya, akan diikuti Kalteng, Kaltara, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten, dengan delapan cabang olahraga seperti sepakbola, basket, pencaksilat, voli, tinju, bulutangkis, sepak takraw dan tenis.

“Sementara pelaksanaan diperkirakan sudah mulai dari 24 Oktober hingga 2 November 2022 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru,”ujarnya. (yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.