Bocah Delapan Tahun Tenggelam Terseret Arus Disungai Balangan

oleh -55 Dilihat
Tim dari BPBD bersama kepolisian setempat, masih dalam pencari korban tenggelam di sekitar sungai Balangan tersebut.

INIBERITA.id, BALANGAN- Seorang bocah berusia delapan tahun asal dari Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan tenggelam terseret arus sungai yang cukup deras.

Korban diketahui bernama Muhammad Alwi yang dinyatakan tenggelam, sekitar pukul 10.30 wita saat bermain di sungai bersama beberapa temannya. Pada saat itu arus sungai di Balangan sedang deras dengan cuaca gerimis.

“Setelah mendapatkan informasi adanya seorang anak tenggelam, tim langsung berangkat dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk pencarian tersebut,” kata Kasi Teknisi Mesin dan Peralatan BPBD Kabupaten Balangan Rudiansyah di Paringin, Selasa (19/4/22).

Selanjutnya, sampai tadi sore pihaknya masih melakukan penyisiran untuk mencari korban dan pencarian dilakukan dalam radius 100 meter dari titik nol.

Dalam pencarian itu, beberapa alat telah pihaknya turunkan untuk memudahkan proses pencarian tersebut,” Personel pun secara bergantian, terjun ke sungai untuk melakukan menyisir tempat kejadian,”ujar Rusdiansyah.

Sementara itu teman korban, Raihan menjelaskan, bahwa ia bersama dengan teman lainnya dan Alwi tengah mandi di sungai, Alwi saat itu sendirian dan ingin belajar berenang dan langsung tergelincir.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

“Setelah tergelincir Alwi langsung terbawa arus, kemudian sempat timbul dan mencoba berenang, namun Alwi kembali tenggelam dan tidak lagi terlihat di permukaan,” jelas Raihan.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.