Bulan Ramadhan, Polres Balangan Tetap Razia Vaksinasi Bagi Pengendara

oleh -35 Dilihat
Polres Balangan tetap lakukan penjaringan vaksinasi bagi pengendaran motor baik roda dua maupun empat dalam rangka percepatan vaksinasi diwilayah hukumnya.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kendati bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort (Polres) Balangan tetap melaksanakan kegiatan razia serta penjaringan vaksinasi, kepada masyarakat pengendara motor baik roda dua maupun empatm hal ini sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus Purba di Paringin mengatakan, salah satu strategi dalam pemberian vaksin selama Ramadhan ini, pihaknya akan mengikuti dan menyesuaikan, dengan fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 terkait hukum vaksin Covid-19 saat berpuasa.

Dimana pada pelaksanaan pemberian dosis vaksin bagi umat muslim tersebut, tetap dilakukan pada siang hari, guna dapat berjalan secara efektif.

“Sesuai fatwa MUI kita lakukan vaksinasi di siang hari, karena itu tidak membatalkan puasa bagi umat muslim,” kata Piktrus. Kepada media. Rabu (13/4/22).

Saat Ramadhan ini ujarnya, pihaknya juga terus mengoptimalkan pemberian vaksinasi Covid-19 penguat antibodi. Karena, upaya tersebut merupakan langkah untuk melindungi masyarakat, dari paparan serta risiko tertularnya virus.

“Mulai dari Puskesmas sampai gerai-gerai yang kita bangun, semuanya itu sudah siap melayani vaksinasi ini untuk masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Perlu diketahui, per tanggal (11/4) cakupan vaksinasi di Kabupaten Balangan untuk dosis pertama 99,90%, dosis kedua 74,90%, booster 14,63%, anak usia 6-11 tahun dosis pertama 76,52%, dosis kedua 59,32%, Lansia dosis pertama 82,32% dan dosis kedua 47,68%.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.