Bupati Abdul Hadi Hadiri Pemotongan Hewan Kurban

oleh -31 Dilihat
Foto.Panitia Masjid Al-Akbar saat ingin menyembelih seekor sapi, yang nantinya dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Bupati Balangan Abdul Hadi menghadiri kegiatan pemotongan hewan kurban, di lingkungan Masjid Al-Akbar Kabupaten Balangan.

“Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini, Pemerintah Kabupaten Balangan menyumbang seekor sapi untuk disembelih yang nantinya dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar,” kata Abdul Hadi di Paringin, Minggu(10/7/22).

Dia melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriah tersebut.

Selain itu ucapnya, pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah ini, bukan hanya menyembelih hewan kurban tetapi ada nilai pengorbanan di dalamnya yaitu mengorbankan jiwa, raga dan pikiran bersama untuk berserah diri kepada Allah SWT sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah.

“Semoga dengan pengorbanan ini, kita seluruh masyarakat Kabupaten Balangan dijauhkan dari segala macam marabahaya dan wabah pandemi COVID-19 serta wabah PMK segera diangkat dari negeri kita tercinta,” harapnya.

Sementara salah satu jemaah asal Kecamatan Lampihong, Andre Maulana mengungkapkan rasa syukurnya karena ia dan jemaah lainnya hari ini dapat langsung menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Berkurban ini sunnahnya sangat tinggi bagi yang mampu, alhamdulillah hari ini pemerintah dapat kembali mengadakan pemotongan hewan kurban yang mana dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar,” ujar Andre.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.