Bupati Abdul Hadi Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Istiqomah

oleh -1282 Dilihat
Teks foto. Bupati Balangan Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Istiqomah.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi meletakkan batu pertama, terhadap pembangunan Rumah Tahfidz Istiqomah, di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong.

Abdul Hadi berharap, agar anak-anak Balangan mendapat pengajaran dan mengamalkan ajaran Alqur an.

“Umat muslim negeri ini memegang teguh dan mengamalkan ajaran Alqur’an, oleh karenanya anak-anak kita adalah masa depan bangsa,”ungkap Abdul Hadi. Minggu (2/6/2024).

Abdul Hadi lebih jauh mengungkapkan, proses pembangunan Rumah Tahfiz Istiqomah ini, diharapkan berjalan baik dan lancar, sebab  kehadiran Rumah Tahfidz Istiqomah ini, tidak lain untuk mampu mendorong dan menggerakan masyarakat untuk lebih mencintai Alquran, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadikan Islam rahmatan lil alamin.

Pembangunan rumah tahfidz  tersebut, dengan anggaran sebesar Rp 990 juta, antara lain Rp 800 juta dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarmasin dan sebesar Rp 190 juta sumbangan dari swadaya serta masyarakat.

“Sumbangan itu dari pribadi untuk 400 sak semen dan uang Rp 5 juta dari Kepala Desa Baruh Panyambaran,”ungkapnya.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Sementara itu, Panitia pembangunan Rumah Tahfidz Istiqomah Sahruji mengatakan,  pelaksanaan pembangunan ini diperkirakan rampung dalam tiga bulan, selanjutnya Rumah tahfidz ini akan menampung sebanyak 150 orang santri dan 13 pengajar.

Menurutnya, rumah tahfiz Istiqomah ini merupakan rumah tahfidz yang ketiga, ada di kabupaten Balangan, rumah tahfidz pertama di Kecamatan Awayan dan kedua di Kecamatan Lampihong.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.