Bupati Balangan: RPJPD Acuan Untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Daerah

oleh -1294 Dilihat
Teks foto.Pemkab Balangan saat melaksanakan Musrenbang RPJPD Kabupaten Balangan tahun 2025-2045 di Aula Mayang Murai Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, bahwa Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025-2045, merupakan acuan untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Menurutnya, RPJPD itu bukan hanya kumpulan angka atau kata, tetapi merupakan komitmen dan acuan untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan Kabupaten Balangan ke depan.Oleh sebab itulah, sangatlah penting penyusunan RPJPD tersebut, dalam rangka mengakomodasi kebutuhan masyarakat, sekaligus memenuhi tuntutan pembangunan.

Hal ini diungkapkan Bupati Balangan H Abdul Hadi, saat memberikan sambutan, melaksanakan Musrenbang RPJPD Kabupaten Balangan tahun 2025-2045, di Aula Mayang Murai Paringin. Kamis (16/5/2024).

Abdul Hadi menegaskan, dalam penyusunannya harus melibatkan seluruh stakeholder baik pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta untuk bersama-sama menyamakan persepsi dan pandangan, dalam menentukan Kabupaten Balangan 20 tahun ke depan.

Bahkan hal ini tidak kalah penting, namun RPJPD 2025-2045 tersebut, akan menentukan arah bagaimana Balangan berkontribusi dan menjadi bagian dari Indonesia Emas, termasuk bagaimana Balangan mengambil peran, sebagai daerah penyangga ibukota nantinya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni mengungkapkan, pada musrenbang ini pihaknya menghadirkan tiga narasumber. Yaitu narasumber dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Banjarmasin, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dengan hadirnya tiga narasumber tersebut kami yakin Balangan bisa meraih visi daerah sebagai pusat hilirisasi sumber daya alam yang maju, inklusif dan berkelanjutan nantinya,” ungkap Rakhmadi.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.