Bupati Dukung Penuh Pelaksanaan UKW Balangan

oleh -22 Dilihat
Foto. Awak media di Kabupaten Balangan saat bersilaturahmi dengan Bupati Balangan Abdul Hadi di rumah dinas Bupati Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan, oleh PWI Balangan dan PWI Kalimantan Selatan pada 23-24 Oktober mendatang.

“Kami pemerintah daerah tentunya sangat mendukung kegiatan ini, yaitu dalam hal mewujudkan jurnalis yang kompeten dalam menjalankan profesinya,”ungkap Abdul Hadi di Paringin, Jum’at (21/10/22).

Menurut orang nomor satu dilingkungan Pemkap Balangan ini, jurnalis adalah merupakan mitra pemerintah baik dalam hal publikasi kegiatan pembangunan maupun sebagai kontrol jalannya sebuah pemerintahan.

Selain itu, jurnalis juga harus mampu terus meningkatkan kualitasnya, dalam menjalankan profesinya,” Agar produk jurnalistik yang dihasilkan juga berkualitas,”kata bupati.

Ketua PWI Balangan Sugianoor, menjelaskan, kegiatan uji kompetensi wartawan yang akan dilaksanakan ini, merupakan bagian dari program kerja dan menjadi prioritas pihaknya.

“Nantinya ada sebanyak 23 jurnalis yang akan mengikuti UKW ini, yaitu 18 tingkat Muda dan lima orang mengikuti tingkat Madya,”jelas Sugi.

Dia berharap, para jurnalis di Kabupaten Balangan yang mengikuti UKW ini mampu menjawab menyelesaikan semua soal dengan nilai yang memuaskan agar mereka dapat dinyatakan kompeten oleh penguji.

Terakhir sebutnya, terlaksananya UKW ini sendiri tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemkab Balangan khususnya dari Bupati Balangan Abdul Hadi.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.