Bupati : Pelatihan Satlinmas Dapat Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi Anggota

oleh -16 Dilihat
Foto. Bupati Balangan Abdul Hadi saat mengecek barisan dari Satlinmas se-Kecamatan Batumandi di halaman Pasar Batumandi.

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, bakti sosial dan pelatihan dapat diefektifkan, dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi, para anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas).

“Tingkatkan tugas dan pengabdian saudara dalam menyukseskan kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan Kamtibmas dan peristiwa kebencanaan di tengah masyarakat,” kata Abdul Hadi, saat memimpin apel gelar pasukan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi, Jum’at (19/8/22).

Disamping itu ujar bupati, anggota Satlinmas senantiasa perlu menjalin dan meningkatkan koordinasi, serta komunikasi yang sinergis, dengan instansi terkait dan lembaga masyarakat yang lain, dalam melaksanakan tugas pokok Satlinmas tersebut.

Ditambahnya, sehingga tercipta suatu hubungan kerja yang saling mendukung, serta ajang silaturahmi bagi seluruh, dengan jajaran aparatur perlindungan masyarakat, di seluruh kecamatan maupun di seluruh Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Dandim HSU/Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Pjs Danramil 1001-04/Batumandi Peltu Santosa menjelaskan, dalam kegiatan ini nantinya anggota linmas, akan diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsinya, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

“Dengan materi yang kami berikan dalam kegiatan pelatihan ini, meningkatkan peran anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas seperti kebencanaan, sosial kemasyarakatan, keamanan maupun ketentraman serta ketertiban masyarakat,”jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka membangun potensi kekuatan Satlinmas se-Kecamatan Batumandi yang bekerja sama, dengan para personel Koramil 1001-04/Batumandi nantinya. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.