Bupati Sebut Pendidikan Sektor Pembangunan Paling Penting

oleh -23 Dilihat
Foto. Para pejabat fungsional di lingkup Pemkab Balangan saat mengucapkan sumpah janji jabatan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan.

INIBIERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi menyebutkan, bahwa bidang pendidikan adalah sektor pembangunan paling penting, karena sangat berpengaruh langsung, terhadap mutu sumber daya manusia di masa depan.

“Pendidikan bukan hanya sekadar menimba ilmu saja, tetapi di sisi lain juga membangun karakter murid yang unggul,”ungkap Abdul Hadi, usai melantik pejabat fungsional di lingkup Pemkab Balangan di Paringin, Selasa (18/10/22).

Dikatakan Bupati, jangan cepat puas pada nilai rapor atau hasil kuantitatif, tetapi juga harus evaluasi dampak pendidikanny serta karakter murid tersebut, karena pada gilirannya akan menjadi karakter warga itu sendiri.

Oleh karena itu, karakter unggul harus terbangun, karena akan terpakai tanpa batas usia dan situasi atau persoalan.

Bupati berpesan, para kepala sekolahlah yang dipercaya untuk mempersiapkan generasi penerus sejak sedini mungkin, tanamkan karakter unggul dalam diri kalian juga, agar menjadi contoh yang baik bagi anak didik.

Ia juga meminta untuk terus mendorong anak untuk akrab, dengan teknologi maupun yang lainnya, karena akan menjadi bagian, dari masa depan mereka.

“Kami ucapkan kepada para kepala sekolah selamat untuk jabatan barunya, kalian dipilih karena punya kualitas dan kemampuan maka buktikanlah,”ujarnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.