Marnit Polairud Muara Mantuil Gelar Peringatan Maulid Nabi Bersama Warga

oleh -30 Dilihat
Foto. jajara Marnit Muara Mantuil Dit Polairud Polda Kalsel bersama warag gelar Maulid Nabi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Markas Unit (Marnit) Polisi Air dan Udara Muara Mantuil, dari anggota Kapal Polisi KP XIII- 1008, KP XIII-2004 dan KP Barito XIII- 3001 Dit Polairud Polda Kalsel, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444/2022, bersama warga Jalan Ujung Benteng Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.Sabtu (15/10/22).

Dir Polarud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawasa (Pawas) Marnit Muara Mantuil Ipda Kunjono mengatakan, kegiatan maulid dikuti seluruh anggota KP. XIII – 1008, KP. BARITO XIII – 3001 & KP. XIII – 2004 dan masyarakat setempat yang bertempat Marnit Muara Mantuil.Adapun pengisi acara dalam kegiatan tersebut yaitu Guru HM Yusuf Anshary sebagai penceramah, Muhammad Rashadi senagai Qori dan Guru Maki memimpin Maulid Habsy.

“Dari kegiatan ini terciptanya jalinan hubungan baik dengan tokoh agama dan maayarakat sekitar Markas Unit Muara Mantuil,”katanya.

Terlebih jauh dikatakannya, dari kegiatan ini pula, jajaran anggota di Marnit Muara Mantuil, pihaknya bersama masyarakat sudah terjalinnya dan membantu serta bersinergitas antar instansi di perairan Sungai Barito.Tujuan dari adanya peringatan Maulid Nabi tersebut, agar kita lebih mengenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta senantiasa meneladani akhlahkul kharimah Beliau.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Selain itu, adanya acara serupa akan membuat kita bersemangat dalam menjalankan segala ajaran baik yang dianjurkan dalam syariat islam.

“Sebagai umat muslim, kita harus senantiasa mengingat Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan segala anjuran yang diperintahkan. Insyaallah, dengan begitu kita akan menjadi umat terpilih yang bersama Beliau di surga nanti, aamiin,” katanya.(ridho/inibetita)