Cegah HIV/AIDS di Kalangan Remaja, GOW Balangan Gelar Sosialisasi

oleh -1238 Dilihat
GOW Balangan gelar sosialisasi pencegahan HIV AIDS di SMA Negeri 1 Paringin, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN-Mengusung tema remaja cerdas, kenal, cegah dan stop HIV AIDS, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Paringin, Kecamatan Paringin Selatan. Senin (27/5/2024).

Sosialisasi yang diikuti siswa-siswi kelas X dan XI ini berlangsung santai dan serius. Mereka tampak antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai dengan melontarkan sejumlah pertanyaan.

Sejumlah pertanyaan salah satunya cara mengetahui terkena HIV AIDS turut diajukan dan langsung dijawab oleh narasumber dari Dinas kesehatan Kabupaten Balangan, Helma Meryani.

Usai sosialisasi, Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah Supiani menyampaikan rasa syukur atas antusias para pelajar dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

“Kami sangat bersyukur hari ini anak-anak sekolah sangat antusias mendengarkan ilmu pengetahun dan wawasan terkait risiko dan dampak dari penyakit HIV/AIDS,” ujarnya.

Melihat antusias ini, Megawati berharap anak-anak khususnya remaja bisa mengenal sekaligus mencegah diri dari adanya penyakit HIV AIDS yang sangat merugikan, mengingat mereka adalah generasi penerus selanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Paringin, Rakhmiati mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Balangan yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa-siswinya.

Baca Juga :   Pelaku Usaha Urus Perizinan Bisa Lewat Inovasi Lantunan Sabawa

Besar harapan dengan adanya sosialisasi ini anak-anak muda, kata Rakhmiati, bisa memahami dan mengetahui lebih luas apa itu HIV AIDS, baik penyebab maupun akibatnya.

“Kami sebagai sekolah yang diberi kepercayaan untuk mendapatkan ilmu ini sangat berterima kasih kepada GOW Kabupaten Balangan,” ucapnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.