Dalam Satu Malam, Warga Balangan Alami Dua Kali Kebakaran

oleh -30 Dilihat
Foto. Para petugas damkar dan relawan saat berjibaku memadamkan api di Desa Banua Anyar Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dalam satu malam, warga Kabupaten Balangan mengalami dua kali terjadi kebakaran, yaitu di Desa Banua Anyar Kecamatan Batumandi dan di Desa Kusambil Hilir, Kecamatan Lampihong.

Kebakaran yang pertama terjadi di Desa Banua Anyar sekitar pukul 23.22 Wita, dengan
menghanguskan satu buah rumah milik warga, untung saja tidak ada korban jiwa, karena pemilik beserta anggota keluarga tidak ada di rumah.

Selanjutnya, kebakaran kedua terjadi pukul 04.01Wita di Desa Kusambir Hilir menghanguskan sedikitnya dua buah rumah warga.

Hal ini diungkapkan Ketua TRC BPBD Balangan Odat di Paringin, kepada media. Kamis (14/7/22).

Odat menjelaskan, untuk mengetahui penyebab terjadinya musibah kebakaran, pada dua tempat berbeda tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian setempat.

Pihaknya sangat berterima kasih, kepada para anggota damkar serta relawan-relawan yang tidak kenal lelah untuk memadamkan api, pada dua tempat kejadian musibah kebakaran yang berbeda itu.

“Terima kasih kepada para relawan dan anggota damkar baik dari Balangan maupun luar Balangan, yang tidak kenal lelah berjibaku memadamkan api pada musibah kebakaran ini,”jelasnya.

Baca Juga :   Penuhi Standar Pelayanan Minimal, RSUD Balangan Gelar Pelatihan BTCLS

Diketahui, pada musibah kebakaran pertama menghanguskan 100 persen rumah warga yang dihuni sebanyak enam anggota keluarga.

Sedangkan musibah kebakaran kedua yang juga menghanguskan 100 persen dua buah rumah warga yang dihuni sebanyak tujuh anggota keluarga.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.