Dewan Segera Jadwalkan Agenda Pembahasan KUA-PPAS-APBD 2023

oleh -30 Dilihat
Foto. Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin melalui Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjarmasin, segara menjadwalkan agenda pembahasan, dokumen Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023.

“Kami berharap sejumlah program dan rencana kerja untuk membangun Banjarmasin dan peningkatan PAD dapat terealisasi dan dirasakan masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, saat diminta penjelasan usai menggelar rapat paripurna. Selasa (12/7/22)

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, dalam membuat program yang nantinya, dituangkan kedalam KUA-PPAS APBD 2023, dapat tepat guna dan tepat sasaran untuk memberikan dampak positif, bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin khususnya.

Disamping itu, program-program harus menyentuh ke masyarakat sampai ke daerah pinggiran, pembangunan itu terjadi memerataan, perlu diingat juga, program kerja jangan sampai tidak terselesaikan sehingga terjadi Silpa.

“Program kerja harus tepat sasaran untuk meningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin,”katanya.

Sementera itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan, skenario besaran APBD 2023 tersebut dipasang, berkaca pada anggaran perubahan dan pendapatan daerah 2022, dalam KUA-PPAS 2023 yang tadi saya sampaikan, diskenariokan APBD sebesar Rp1,2 triliun.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Namun, hal itu nantinya akan ditambah lagi dengan sumber lainnya sekitar Rp200 miliar dan PAD kita sekitar Rp600 miliar. Jadi totalnya sekitar Rp2 Triliun lebih, Menurutnya, pencapaian APBD 2023 senilai Rp2 triliun tersebut dimungkin dapat terlampaui.

Mengingat pada anggaran perubahan 2022, saat ini jumlahnya sudah diangka Rp2 triliun, maka penyusunan KUA dan PPAS ini, mengacu kepada RKPD Banjarmasin 2023 dan berpedoman kepada RPJMD serta sesuai visi-misi Banjarmasin Baiman.

“Apalagi sekarang target DPKAD juga ditingkatkan. Jadi kita yakin di 2023 APBD kita bisa terpenuhi Rp2 triliun bahkan lebih,” ungkapnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.