Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemko Monitoring Seluruh Papan Reklame dan Pohon

oleh -22 Dilihat
Foto. Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin desak pemerintah kota melalui dinasnya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan seluruh papan reklame dan pohon, dalam mengantisipasi papan reklame dan pohon yang roboh, akibat cuaca ekstrem.

Wakil ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi mengungkapkan, mengantisipasi itu sangat penting untuk menjaga keselamatan warga khususnya bagi pengguna jalan, karena hujan deras disertai angin kencang sangat membahayakan.

Oleh karena itu, dia minta pemerintah kota melalui dinasnya, segera untuk melakukan pengawasan ekstra, terhadap papan reklame dan pohon yang dianggap tidak layak.

“Misalnya reklame tumbang, apakah konstruksi sudah sesuai atau memenuhi standar, kalau melihat kejadian ada 2 papan reklame yang tumbang, mungkin ada regulasi yang lolos, seharusnya ada syarat yang dipenuhi, tetapi terlewati,”ungkapnya.

Politisi PAN Banjarmasin ini menegaskan, pengawasan yang dilakukan dinas terkait, dalam hal ini bagian pengawasan bangunan (wasbang) Dinas PUPR Banjarmasin, sepertinya dipertanyakan kinerjanya, banyak reklame konstruksinya tidak layak masih berdiri tegak.

Kemudian, mengenai pohon tumbang, Afrizal menduga penempatan pohon di tratoar sudah tidak ideal, karena besaran pohon yang ada di tepi jalan, tidak didukung dengan akar yang ada di tratoar, sehingga membuat pohon tidak bisa berdiri kokoh.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

“Hal ini seharusnya menjadi perhatian seriuan, bagi Dinas Lingkungan hidup Banjarmasin untuk mengantisipasi, karena tumbang pohon disaat hujan deras, sangat membahayakan bagi pengguna jalan,”tegasnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.