Dandim: Era Digital Jangan Lupakan Sejarah

oleh -49 Dilihat
Foto. Dandim 1001/HSU-BLG saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal keluarga besar veteran dan musyawarah cabang Pemuda Panca Marga yang ketiga di Gedung Juang Abdullah S.Lewan Paringin

INIBERITA.id, BALANGAN- Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi, saat kegiatan acara halal bihalal keluarga besar veteran dan musyawarah, cabang Pemuda Panca Marga yang ketiga di Gedung Juang Abdullah S. Lewan Paringin mengatakan, dalam era digital saat ini jangan sampai melupakan sejarah masa lalu.

“Bagaimanapun juga, kita bisa menikmati kemerdekaan karena jasa-jasa para pendahulu kita yaitu para pahlawan Indonesia,” kata Dandim di Paringin, Jum’at. (27/5/22).

Dia melanjutkan, ia sangat bersyukur bisa bertemu sesepuh dan pioner-pioner yang ada di Kabupaten Balangan, khususnya yang melanjutkan estafet perjuangan pasca kemerdekaan.

Menurut dia, memang banyak sejarah yang terputus karena dengan perkembangan teknologi saat ini, terjadi ada pemisah yang cukup jauh di negara ini antara generasi sekarang dan generasi terdahulu.

“Permasalahannya ada di gadget, karena tanpa pengawasan saya yakin dan percaya dalam waktu ke depan bukan lagi sejarah yang mereka ingat,”ujarnya.

Ia berharap, para orang tua agar selalu mengawasi anaknya terkait penggunaan alat komunikasi atau handphone, akan sangat berbahaya apabila tanpa pengawasan apalagi dibebaskan dan tidak diarahkan dengan baik.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

“Internet sangat positif jika digunakan dengan baik, tetapi bila tidak digunakan dengan baik maka akan menjadi negatif,”ungkapnya (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.