Dekra Show Meriahkan HUT Dekranas

oleh -47 Dilihat
Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, mudah-mudahan kegiatan Dekra Show ini, akan memantik dan munculnya para pengrajin baru di banua.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dekra Show dan Dekra Live Sale digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas yang ke-42.

Dekra Show merupakan mini fashion show atau peragaan busana yang menampilkan karya kreatif, dari beberapa desainer muda yang merancang pakaian dengan bahan dasar Kain Sasirangan.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah untuk melahirkan para pengrajin muda Kota Banjarmasin yang kreatif dan inovatif.

“Mudah-mudahan dari Dekra Show ini kita akan memantik munculnya para pengrajin baru, para desainer baru, darah muda yang punya karya kreatif dan inovatif yang semakin mempercantik wajah Kota Banjarmasin,” harapnya, pada saat memperingati HUT Dekranas di Rumah Anno 1925, Kota Banjarmasin, Jumat (11/3/22).

Selain itu,ujarnya, Dekranasda Kota Banjarmasin juga menggelar Dekra Live Sale yang secara rutin akan dilaksanakan setiap minggunya, dengan tujuan untuk mempromosikan produk-produk kerajinan UMKM Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu, momentum HUT Dekranas juga dimanfaatkan Dekranasda Kota Banjarmasin untuk kembali membuka Showroom Dekranasda dengan identitas baru, yaitu Dekra Store yang di dalamnya terdapat berbagai produk kerajinan untuk diperjualbelikan.

“Mulai dari souvenir, produk kerajinan berbahan dasar Sasirangan, hingga kerajinan tangan lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut mengikuti peringatan HUT Dekranas tersebut mengatakan, dengan dibukanya kembali Dekra Store tersebut bisa memulihkan perekonomian Kota Banjarmasin.

“Ini adalah momentum yang sangat penting, Reopening Dekra Store sebagai sebagai sebuah upaya dari Dekranasda Kota Banjarmasin untuk membangkitkan kembali kondisi ekonomi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin khususnya, dengan menggandeng para pelaku UMKM khususnya para pengrajin,” katanya berharap.

Pada kesempatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin Rusdiati itu.

Dan juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dekranasda Kota Banjarmasin dengan PHRI Kota Banjarmasin tentang diadakannya pojok UMKM setiap akhir pekan di seluruh hotel yang ada di Kota Banjarmasin.(benk/humas)