Ada Tiga Desa Menjadi Titik Rawan Narkoba

oleh -24 Dilihat
Foto. Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq bersama jajaran saat memberikan keterangan kepada awak media di Paringin

INIBERITA.id, BALANGAN- Ada Tiga desa di Kabupaten Balangan, menjadi titik rawan penyalahgunaan narkoba, yakni Desa Sungsum, Desa Matang Hanau dan Desa Lingsir.

“Sejumlah desa itu sudah kami melakukan pemetaan, terhadap daerah-daerah yang terindikasi rawan narkoba tersebut, hal ini harus dilakukan treatment khusus,” ungkap Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq, kepada media. Senin (27/6/22).

M Faisal Siddik menegaskan, dari sejumlah daerah tersebut, pihaknya jadikan pilot project sebagai Desa Bersinar, yaitu desa bersih dari narkoba dan merupakan program unggulan BNN untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman, dari peredaran gelap narkoba, terutama di kampung-kampung.

Selain itu, perkembangan narkoba di Balangan, dibanding dengan kasus lain relatif lebih rendah, kalau regional Kalsel tahun ini, tingkat prevalensi 1,3 persen.

“Artinya setiap seribu penduduk usia produktif ada 13 orang di antaranya adalah penyalahguna narkoba, kita bersyukur angka tingkat prevalensi kita lebih rendah dari angka nasional,”tegasnya.

Lebih jauh diungkapkan Kepala BNNK Balangan, hal itu tentunya menjadikan semangat, bagi semua pihaknya untuk lebih bekerja keras lagi, dalam membantu warga masyarakat, agar tidak ada lagi menyalahgunakan narkoba tersebut.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

Terakhir, bahwa hal tersebut menjadi kewajiban bersama untuk mewujudkan Kabupaten Balangan bersih, dari adanya penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi muda tersebut.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.