Yamin Resmi Nahkodai Taekwondo Indonesia Kota Banjarmasin

oleh -36 Dilihat
Foto. HM Yamin HR nahkodai TI Kota Banjarmasin, saat berfoto bersama denga Walikota H Ibnu Sina, Ketua KONI, Ketua TI Kalsel dan pengurus.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- HM Yamin HR resmi nahkodai Pengurus Kota (Pemkot) Taekwondo Indonesia (TI) kota Banjarmasin, untuk lima tahun kedepan, periode 2022-2026.

Pelantikan yang dipimpin langsung, oleh Ketua Pengprov TI Kalsel Bambang Supriadi, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin. Minggu (26/6/22) tersebut, dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua KONI kota Banjarmasin Hermansyah serta perwakilan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin.

Setelah pelantikan Yamin menegaskan, dirinya komitmen untuk memajukan Cabor olahraga Taekwondo kota Banjarmasin di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Mudah-mudahan keinginannya tersebut dapat terwujud, bahkan Yamin berharap, mendapat dukungan dari segenap pihak, khususnya para pengurus untuk menjalankan roda organisasi yang dia pimpin ini.

“Saya berharap agar sama-sama berjuang dan berkolaborasi membesarkan Taekwondo, agar olahraga bisa ini hadir di kancah internasional bahkan sampai ke kejuaraan internasional seperti olimpiade nantinya,”tegas Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini.

Disinggung mengenai langkah kedepan. Yamin mengungkapkan, akan secepatnya melakukan silaturahmi dan berdiskusi ke Dojang-Dojang atau perguruan Taekwondo yang ada di kota Banjarmasin. Menurutnya, kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Taekwondo ini, tidak akan lepas dari sinergi dan kebersamaan dan dukungan.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

“Kita Kedepan akan bersilaturahmi ke- 8 Dojang yang ada di kota Banjarmasin dan berdiskusi bersama-sama untuk menyamakan visi dalam memajukan taekwondo kota Banjarmasin,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel Bambang Supriadi mengatakan, dirinya berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik ini, agar bisa menjadi tolak ukur keberhasilan Taekwondo di Kalsel.

Seperti yang sampaikan saat melantik tadi, pihaiknya berharap Banjarmasin bisa jadi tolak ukur kemajuan Taekwondo di Kalsel. Oleh sebab itu, tantangan terbesar kepengurusan ini, adalah bagaimana membangun komunikasi yang baik.

‚ÄúTerutama dengan Pengurus Provinsi, KONI dan juga pemerintah daerah, agar semua yang harapkan dapat terealisasi,”katanya.

Bahkan Bamang optimis, di bawah kepemimpinan M Yamin, Pengcap Taekwondo kota Banjarmasin, bisa menelurkan taekwondoin potensial yang dapat mengharumkan nama Kalsel, di tingkat nasional maupun internasional. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.