Sebanyak 19 Anggota Polres Balangan Naik Pangkat

oleh -24 Dilihat
Foto. Polres Balangan AKBP Zaenal Arifin saat menyirimi air kembang para personel yang naik pangkat, di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dimomen Hari Ulangan Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, sebanyak 19 anggota Polres Balangan mendapatkan naik pangkat, dalam upacara di Area halaman Mapolres Balangan berjalan haru, pasalnya anggota yang naik pangkat disirami air kembang yang langsung dilakukan orang nomor satu di jajaran Polres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Ipda B. Piktrus mengatakan, dengan upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar ini, secara resmi 19 personel Polres Balangan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan para personel tersebut mampu meningkatkan kinerjanya dalam tugas kepolisian,”kata Kasi Humas Polres Balangan di Paringin.Jumat (1/7/22).

Lebih jauh dijelaskannya, rincian kenaikan personel Polres Balangan terhitung mulai 1 Juli 2022, meliputi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) satu personel, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) dua personel.

Kemudian, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak enam personel, Brigadir Polisi ke Bripka sebanyak empat personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak tiga personel dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu tiga personel.

Baca Juga :   Polda Kalsel Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Bibit Intoleransi dan Radikal di Masyarakat

Kenaikan pangkat ini adalah, sebuah momen yang sangat dihargai di kepolisian, kenaikan pangkat ini juga merupakan penilaian secara kumulatif dari beberapa aspek, di antaranya loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas dan pokok sebagai anggota Polri.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dan penghormatan dari pimpinan Polri yang diberikan ke setiap personel atas kerja, motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya kepada negara,” tutur Kasi Humas.(wan)