Dibangun Permanen, Jembatan Tembus Mantuil

oleh -58 Dilihat
Foto. Wakil ketua komisi III Afrizaldi dan anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin saat memimpin pertemuaan dengan Dinas PUPR Kota Banjarmasin membahas pembangunan fisik di kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Program pembangunan fisik di Kecamatan Banjarmasin Selatan akan dilaksanakan, salah satunya pekerjaan pembangunan Jembatan Tembus Mantuil akan dibanguin secara permanen.

Pelaksanaan pembangunan ini, merupakan merataan antara kota dan kawasan pinggiran, pekerjaan baik jalan maupun jembatan di kota seribu sungai, nantinya menjadi program prioritas.

Ada beberapa jembatan kayu mestinya diganti, dengan jembatan permanen dan dibuat lebih lebar sebelumnya, salah satunya jembatan yang akan dibangun ini, material jembatan kayu ulin.

“Karena Banjarmasin Selatan merupakan kawasan industry terpadu, maka pembangunan jembatan harus disesuaikan dengan kondisinya, sehingga nantinya jembatan itu dibangun secara permanen,”ungkap Wakil ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi, kepada wartawan, usai pertemuan dengan Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Jumat (1/7/22).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, rencana ini sudah memasuki tahap pendataan rumah warga, karena fisik jembatan dibuat lebih lebar, sehingga diperlukan lahan luas pula.

“Nantinya selain dibangun kembar, akan dilaksanakan ada pembebasan rumah warga sekitar sepanjang 15 meteran dilokasi tersebut, “katanya.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin melalui Kabid Jalan dan Jembatan Dedy Hamdani menjelaskan, pembangunan jembatan tembus Mantuil, merupakan sinergitas pembangunan kawasan mantuil yang dikembangkan, menjadi kawasan industri terpadu, apalagi jembatan yang ada masih kayu dan berada di jalur utama, maka bisa disebut urgent.

Rencana pembangunan ini, adalah masuk sebagai program prioritas PUPR tahun 2023, akan dimulai pembebasan lahan di sekitar jembatan, “Saat sudah masuk dalam tahap proses pendataan pembebasan rumah sepanjang 15 meter dan 2023 dibebaskan dilaksanakan,”jelasnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.