KKN-PPM ULM Diharapkan Membawa Perubahan Perilaku Masyarakat

oleh -69 Dilihat
Foto. Lurah Ahmad Dedy Fernandi, BK dan Ketua RT, RW dan para mahasiswa Universita Lambung Mangkurat yang melakukan KKN-PPM periode 2022 di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Program Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (KKN-PPM) ULM, di Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara diharapkan, dapat membawa perubahan perilaku masyarakat.

Menurut Lurah Sungai Andai Ahmad Dedy Fernandi, dirinya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan KKN, para mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat di Kelurahan Sungai Andai selama satu bulan, sebagai bentuk pengabdian serta mempraktekan ilmunya ke masyarakat sungai andai ini.

Disamping itu, KKN mahasiswa Universita Lambung Mangkurat, diharapkan bisa memberikan dampak positif, bagi kelurahan dan masyarakat sungai andai, terutama mengenai kebersihan, kesehatan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta program lainnya.

“Muudah-mudahan dengan KKN mahasiswa di Kelurahan Sungai Andai ini, diharapkan terjadi perubahan mindset perilaku serta terbangun untuk membantu sistem perekonomian disini,”ujar Lurah Sungai Andai, di sela-sela pelepasan mahasiswa KKN ULM, di Aula Kantor Kelurahan Sungai Andai. Jumat (1/7/22).

Sementara itu, Ketua Kelompok 6 KKN-PPM ULM Muhammad Andra Firmansyah Faris mengungkapkan, pelaksanaan KKN di Kelurahan Sungai Andai, dengan tema untuk pemberdayaan masyarakat di era new normal ini, merupakan tantangan bagi kelompok yang dirinya pimpin.

Karena, para mahasiswa yang terlibat dalam KKN di Kelurahan Sungai Andai, dituntut untuk menyalurkan dan mempraktekan keilmuannya, selama dalam prores belajar di perkuliahan masing-masing.

“Seperti mengenai kebersihan, kesehatan dan pertanian untuk mendorong angka itu, kami harus melakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada masyarakat nantinya,” ungkapnya.

Selain itu ujarnya, pihaknya mengimbau kembali kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mentaati prorokol kesehatan, walaupun sekarang sudah menurun Covid-19, namun kebersihan lingkungan misalnya, tetap diperhatikan.

Sehingga masyarakat terhindar, dari penyakit deman berdarah, disamping memperindah estetika kampung, tantangan-tantangan inilah yang pihaknya jawab, melalui program KKN melakukan pendekatan ke masyarakat. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.