Diisukan Tak Maju, Zainal Helmie Akhirnya Serahkan Berkas Pencalonan

oleh -28 Dilihat
Foto. Balon Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie serahkan berkas pencalonan dan diterima pihak panitia Konferda PWI Kalsel.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Sebelumnya, sempat diisukan tak maju, dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel periode 2022-2027, akhirnya petahana Zainal Helmie serahkan berkas formulir pencalonan.

Bakal calon Ketua PWI Kalsel Zainel Helmie, dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam serta celana panjang warga krem, datang hanya sendiri dan membawa map hijau berisi formulir pendaftaran lengkap, dengan berbagi persyaratan yang dia penuhi.

Kemudian, berkas balon petahana Zainal Helmie ini menyerahkan dan diterima oleh Ketua Panitia Konferda PWI Kalsel Kiki Arianzah dan didampingi anggota panitia lain dan dinyatakan lengkap.

Dalam kesempatan itu, bakal calon Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, dirinya siap maju karena banyaknya dukungan, dari berbagi pihak untuk kembali memimpin organisasi wartawan itu lima tahun ke depan.

“Banyak teman-teman untuk meminta saya kembali maju,”kata Zainal Helmie di gedung PWI, Jum’at (22/7/2022).

Selanjutnya, ditegaskan Helmie panggilan akrabnya, saat ini dirinya fokus untuk meningkatkan kopetensi wartawan di Bumi Lambung Mangkurat, termasuk persiapan pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas).

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

“Baru hari ini saya berkesempatan untuk mendaftar, bukan mengulur waktu, tapi ada yang lebih penting yang mesti diselesaikan, seperti penyelenggaraan uji kompetensi dan persiapan Porwanas,”tegasnya.
Selain itu, Zainal Helmi berpesan, siapa pun nantinya bakal terpilih menjadi Ketua PWI Kalsel, diharapkan mampu membangun organisasi wartawan itu dengan bermartabat. “Ayo sama sama membangu PWI yang bermartabat,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Konferda PWI Kalsel Toto Fachrudin mengatakan, saat ini sudah ada dua berkas calon Ketua PWI yang diterima dan dinyatakan lengkap, yaitu Lutfi Darlan dan Zainal Helmi. “Saat ini ada dua calon, tapi kalau yang lain ingin maju silahkan,” katanya.

Untuk data pemilih sendiri ujar Toto, pihak panitia belum dapat memastikan jumlahnya. Saat ini pihak panitia masih menunggu keputusan dari PWI Pusat. “Panitia belum memiliki jumlah keseluruhan. Semua dari pusat, semoga cepat diterima panitia,” ujarnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.