Tangkal Radikal, Warga Berikan Pemahaman Radikalisme

oleh -262 Dilihat
Foto.Personel KP Martapura XIII-3002 sosialisasikan tentang paham radikalisme kepada masyarakat secara dini.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Untuk menangkal mengenai pemahaman radikalisme, personel Kapal Polisi (KP) Martapura XIII-3002 Ditpolairud Polda Kalsel, warga Desa Pulau Sugara diberikan pemahaman mengenai radikalisme.

Menurut Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan KP Martapura XIII-3002 Bripka Hanrio Pardede AMd, pemahaman sejak dini tentang bahaya radikalisme perlu ditanamkan.

Karena, pemahaman yang pertama adalah dari lingkungan keluarga dan kemudian lingkungan pendidikan atau sekolah dan sosialisasi di tengah masyarakat.

“Jangan sampai anggota keluarga kita ikut kegiatan yang mengarah pada kejahatan termasuk terorisme, peran pendidikan dari keluarga oleh orangtua, ayah dan ibu ini pertahanan yang utama,”ungkapnya, kepada media, Jumat (22/7/22).

Selanjutnya ujar Bripka Hanrio Pardede, paham radikalisme dan anti Pancasila tersebut, masyarakat ketidakstabilan emosi akan kerap dimanfaatkan dimasukkan ideologi radikalisme tersebut.

Oleh sebab itulah, dengan diberikan imbauan dan pengetahuan tentang paham radikalisme secara dini, maka masyarakat pesisir tidak mudah terpengaruh, dengan paham-paham yang bertentangan, dengan ideologi bangsa.

“Sebab paham radikalisme tersebut dapat memecah belah kesatuan dan menimbulkan gangguan kamtibmas dan apabila ada dicurigai cepat laporkan kepolisian setempat,”ujarnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.