Diperpanjang Hingga Akhir September, Posko siaga Karhutla Balangan Berdiri

oleh -23 Dilihat
Foto. Tim Satgas Karhutla Kabupaten Balangan saat bersiaga di posko siaga Karhutla.

INIBERITA.id, BALANGAN- Posko siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Balangan, diperpanjang hingga akhir September 2022 mendatang.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi menjelaskan, hal ini karena melihat situasi dan kondisi serta berdasarkan prakiraan dari BMKG, saat ini musim kemarau dan masih berlangsung, hingga akhir September 2022.

“Posko siaga karhutla yang telah berakhir kemarin, kembali kami perpanjang sampai dengan akhir bulan September,” jelasnya. Rabu (31/8/22).

Diungkapkannya, keberadaan posko siaga karhutla, bisa saja berfungsi ganda, di mana beberapa hari kemarin, terpantau pada beberapa daerah yaitu, di Tanah Bumbu mengalami musibah banjir.

“Melihat situasi demikian, kami juga waspada di Balangan apalagi cuaca beberapa hari ini terakhir mendung dan kadang hujan, fungsi posko bisa saja berubah jadi siaga banjir,”ungkapnya.

Kata Rahmi berharap, di perpanjangan posko siaga karhutla tersebut, otomatis juga keberadaan posko dilanjutkan, karena bencana karhutla maupun bencana lainnya, seperti banjir di Balangan dapat bisa terkendali.(wan/iniberita)

Baca Juga :   Kapolres Harapkan Pembentukan Polsubsektor Parsel Diterima Pemerintah Pusat

No More Posts Available.

No more pages to load.