Dispersip Gelar Pembinaan Perpustakaan Untuk Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Perpustakaan

oleh -14 Dilihat
Foto. Dispersip Kalsel saat menggelar pembinaan perpustakaan di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggelar, pembinaan perpustakaan untuk meningkatkan kualitas, terhadap pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini digelar di Aula Inspektorat Balangan dan diikuti, sebanyak 50 peserta yang merupakan pihak pengelola perpustakaan yang ada di Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Dispersip Kalsel Wildan Akhyar mengatakan, pembinaan perpustakaan ini, dilakukan untuk mensosialisasikan ataupun mengedukasi, bagaimana pengelolaan perpustakaan yang berstandar nasional.

“Baik itu perpustakaan milik instansi pemerintah, sekolah ataupun swasta yang ada di Kabupaten Balangan, bisa dikelola dengan baik dan berstandar nasional,” kata Wildan. Kamis (1/9/22).

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan Tamrin mengungkapkan, pihaknya berharap pembinaan perpustakaan ini, bisa mendorong peningkatan standar pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Balangan.

“Ditargetkan perpustakaan di Balangan, seluruhnya bisa mendapat akreditasi sebagai perpustakaan berstandar nasional,”ungkapnya berharap.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut disampaikan, ada enam komponen menuju akreditasi perpustakaan, yaitu koleksi buku, Sarpras, pelayanan perpustakaan.

SDM tenaga perpustakaan dan kompetensi atau pustakawan, penyelenggaraan perpustakaan struktur organisasi dan penguat atau inovasi di perpustakaan itu sendiri. (wan/iniberita)

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

No More Posts Available.

No more pages to load.