Direhab Total, Taman Sanggam Balangan Akan Semakin Menarik

oleh -15 Dilihat
Foto. Papan nama proyek yang telah dipasang di depan Taman Sanggam Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-Taman Sanggam yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Balangan, akan dilakukan rehabilitas total, dengan tujuan untuk mempercantik dan lebih menarik lagi.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Balangan Riswandi menjelaskan, pihaknya akan melakukan rehabilitasi total, pada Taman Sanggam yang selama ini menjadi tempat bersantai bagi warga Balangan.

“Kami akan melakukan rehab total, baik itu lantai dan keseluruhan bentuk taman sesuai perencanaan teknis yang mengacu pada masterplan Kota Paringin,” jelasnya, kepada media. Rabu (24/8/22).

Menurutnya, rehab total tersebut akan menghadirkan konsep Taman Sanggam, dengan desain yang lebih menarik, tentunya dengan mengacu pada masterplan Kota Paringin.

Selanjutnya, untuk rehabilitasi ini, tahap satu mengerjakan zona satu, pada bagian depan Taman Sanggam dan tempat ini pula berada dekat, dengan pujasera atau warung di kawasan taman.

Meski begitu pada tahap satu ujar Riswandi, pengerjaan rehabilitasi tersebut, belum menyasar bagian pujasera. Sehingga, para penjual di kawasan Taman Sanggam, masih tetap bisa berdagang seperti biasa.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

“Pagar pembatas proyek pun, tidak menutupi bagian pujasera secara menyeluruh,”ujar Riswandi.

Secara terpisah, seorang warga Balangan Awan Setiawan sangat menyambut, baik atas rehabilitasi total Taman Sanggam yang dilakukan, oleh pemerintah daerah tersebut.

Sebagai warga Balangan tentunya sangat senang dan mengapresiasi pemerintah daerah, dengan merehabilitasinya taman yang menjadi tempat tongkrongan warga masyarakat.

” Karena sudah lama sekali tidak direhab oleh pemda. Semoga taman ini nantinya semakin menarik,”ungkapnya.

Diketahui, rehabilitasi total Taman Sanggam akan dilakukan sebanyak dua tahap, anggarannya pun bersumber dari APBD 2022, dengan total nilai kontrak Rp1.264,751,800 dan dikerjakan oleh CV Probisnis Teknik, dengan masa kerja mulai dari 1 Agustus hingga 18 Desember 2022.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.