Dirut PTAM Bandarmasin Dinilai Tak Mampu Tingkatkan Pelayanan

oleh -17 Dilihat
Foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin Mira Farialini.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Barat, kembali menggelar reses dengan warga Kelurahan Belitung Utara untuk menerima aspirasi dan keluhan, dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjarmasin Barat.

Menurut Mira Farialini anggota komisi II DPRD Kota Banjarmasin, reses yang pihaknya laksanakan dengan warga Belitung Utara, banyak menyampaikan keluhan tentang pelayanan PTAM Bandarmasih, khususnya mengenai pelayanan distribusi air minum, kepada warga dinilai tidak maksimal.

Selain pelayanan pendistribusian air minum itu, kualitas air leding juga mengalami kekeruhan dan tak bisa diminum, dari beberapa kelurahan dan aspirasi yang disampaikan warga tersebut, tentunya menjadi catatan penting baginya, sebagai bahan untuk menyampaikan kepada pemerintah dan pihak PTAM Bandarmasih.

“Saya menilai pihak Dirut PTAM Bandarmasih tak mampu  meningkatkan pelayanan pendistribusian air ledingnya selama ini,”ungkapnya, kepada media. Jumat (14/10/22).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, terkait diberlakukan penyesuaian tarif air leding, oleh manajemen PTAM Bandarmasih, dengan alasan untuk peremajaan pipa leding yang sudah tua, khususnya di kawasan Banjarmasin Barat.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Pihaknya menekan, setelah dilakukan penyesuaian tarif tersebut, diharapkan berdampak perbaikan pendistribusian dan kualitas air leding semakin bagus nantinya.

“Jangan sampai setelah ada kenaikan harga, pelayanan belum maksimal. Karena kita dan warga maunya saat ada kenaikan harga maka pelayanan ikut meningkat,”katanya.

Ditegaskan ibu Mira panggilannya, apabila tidak mampu mengatasi persoalan air leding tersebut, pihaknya tak segan-segan menyarankan untuk mengganti direktur utama (Dirut) PTAM Bandarmasih untuk mencopot jabatannya.

“Apabila ke depan pelayanan air leding, tidak ada peningkatan, maka kita minta Dirut PTAM Bandarmasih dicopot saja,” tegasnya.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.