Rumah Korban Kebakaran, Warga Mantimin Bahu Membahu Perbaiki

oleh -17 Dilihat
Foto. Sejumlah warga saat bahu membahu untuk memperbaiki kembali rumah korban kebakaran di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Warga Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan bahu membahu untuk memperbaiki kembali, rumah para korban kebakaran yang terjadi. Pada, Rabu (12/10/22) malam lalu yang menghanguskan, sebanyak tiga buah rumah warga setempat.

“Hal ini memang sebuah bagi warga disini, apabila tertjadi musibah terhadap tetangga, warganya bergotong royong memperbaiki kembali, khususnya bagi warga RT 3 dan sekitarnya,” kata Ikus seorang tokoh pemuda setempat, kepada media di Paringin, Sabtu (15/10/22).

Menurutnya, hal ini tentunya menunjukkan, bahwa ikatan kekeluargaan antar tetangga di desanya, memang sangat erat dan sangat akrab dilakukan, kalau terjadi musibah kepada tetangga lain.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran Ragil Darmawan mengungkapkan, dirinya berterima kasih begitu mendalam, kepada warga setempat yang telah membantu dan memperbaki rumah keluarganya, dalam menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Selain itu, pasca kebakaran tersebut, para warga langsung bergerak meminta sumbangan untuk membeli kayu, dalam rangka memperbaiki kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran.

“Tanpa bantuan dana dari pemerintah maupun dari wakil rakyat, warga setempat langsung bergerak cepat bahu membahu meminta sumbangan di jalanan,”ujar seorang wartawan ini.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Perlu diketahui, pada musibah kebakaran tersebut, telah menghanguskan sebanyak tiga buah rumah warga, dua di antaranya hangus 100 persen dan satunya 80 persen, serta ada pula rumah warga lainnya rusak bagian dinding, akibat terkena air semprotan damkar.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.