Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah Harga Migos Rp 21ribu Perliter.

oleh -39 Dilihat
Pasar murah ramadhan minyak goreng (migos), dengan harga Rp.21ribu perliter, di halaman Kantor Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara di serbu warga

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Dinas perdagangan (Disdag) Propinsi Kalimantan Selatan bekerjasama, dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin menggelar pasar murah ramadhan minyak goreng (migos), dengan harga Rp.21ribu perliter, di halaman Kantor Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara.

Pasar murah menyediakan utamanya menjual minyak goreng dengan berbagai merk, gula pasir serta beberapa komuditi sandang pangan dari para distributor.

Wakil Ketua TP.PKK Propinsi Kalsel Hj Fathul Jannah Muhidin, didampingi Ketua TP.PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah saat membuka pasar murah ramadhan yang disambut antuas warga setempat.

“Pasar murah ini sebagai bentuk keasyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pangan dengan harga murah, “ungkap Hj Fathul Jannah, kepada media. Rabu (13/4/22).

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Nazaruddin Al Haidar mengungkapkan, pasar murah ini merupakan program rutin tahunan dinas perdagangan Kalsel yang bertujuan untuk menstabilkan dan membantu warga mendapatkan sandang pangan dengan harga murah selama bulan Ramadhan.

Tahun ini pasar murah dilaksanakan sebanyak 16 kali menyebar di seluruh kabupaten Kota seKalimantan Selatan.

“Tetapi untuk Banjarmasin kami lakukan dua kali pasar murah mengingat permintaan dan kebutuhan masyarakat yang tinggi, “ujar Nazaruddin didampingi Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas perdagangan propinsi Kalsel, Rizki Adhani Fadilla.

Menurutnya, setiap titik pasar murah diberikan kouta sebanyak 24.000 minyak goreng dan gula pasir sebanyak 5600 – 6000 kilogram gula.

Sesuai jadwal, pasar murah ini telah digelar sejak tanggal 4 April tadi dan akan berakhir pada 28 April mendatang.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan, pasar murah ini merupakan kali ke sembilan yang dilakukan Disperindag Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini selain bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kalsel juga bekerjasama, dengan beberapa distributor terutama distributor minyak goreng dan gula pasir mengingat kebutuhan dapur tersebut mengalami kenaikan harga.

“Kegiatan kami juga akan berakhir pada tanggal 28 April mendatang dan setiap titik pasar murah minyak goreng yang kami sediakan sebanyak 600 literan, “katanya(gus/iniberita).