Disdik Diminta Perhatikan Kondisi SDN Sungai Lulut 5

oleh -454 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali F.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin diminta perhatikan, kondisi SDN Sungai Lulut 5, kendati saat ini kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemko), masih belum stabil lantaran ada refocusing.

Karena, anggaran untuk bidang kesehatan, pendidikan serta bidang sosial tersebut bersifat urgent, oleh karena itu pemerintah kota melalui Disdik tetap menjadi perhatian.

Hal ini diungkapkan Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali F, kepada wartawan. Selasa (13/2/2024) di ruangan kerjanya.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, termasuk pendidikan yang mana berdasarkan laporan, di SDN Sungai Lulut 5 di Kecamatan Banjarmasin Timur kondisinya memprihatinkan.

Di mana peserta didik terpaksa melakukan pembelajaran, dengan tempat seadanya, karena ruang eklas yang rusak parah, terkait hal tersebut Matnor Ali, meminta Disdik, bisa segera memperhatikan hal tersebut.

“Karena dalam pembelajaran peserta didik tentu harus memiliki konsentarsi penuh yang tentunya dengan fasilitas yang memadai,”tegasnya.

Dikatakan Matnor, Disdik bisa meminta bantuan dana pusat, rehab bangunan sekolah melalui dana alokasi khusus, karena bangunan SDN Sungai Lulut 5 menjadi perhatian DPRD, apabila tidak bisa pada APBD 2024, maka akan dianggarakan pada APBD 2025.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Namun diingatkan Disdik harus mencarikan solusi untuk proses belajar mengajar di sekolah tersebut,”katanya. (ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.