KPU Banjarmasin Salurkan Logistik Pemilu Serentak 2024 di 5 Kecamatan

oleh -129 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin salurkan logistik pemilu 2024, secara serentak di lima kecamatan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman menghadiri pelepasan distribusi logistik untuk Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, bertempat di Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (12/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo, Kepala Badan Kesbangpol Dr H Lukman Fadlun dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Ikhsan Budiman menyampaikan arahan dari Walikota Banjarmasin. Ia pun turut mengapresiasi KPU Banjarmasin atas kerja keras dan dedikasinya selama ini yang kian matang dalam mempersiapkan logistik Pemilu serentak tahun 2024.

“Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Kota Banjarmasin,”ujar Ikhsan Budiman.

Lebih lanjut, dalam momen pelepasan distribusi logistik Pemilu tersebut, Ikhsan, begitu sapaan akrabnya, menekankan pentingnya kecermatan dan ketepatan waktu dalam distribusi termasuk langkah koordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini kepolisian dan pihak keamanan guna memastikan kelancaran penyaluran logistik ke tujuan.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

“Ikatan kami dengan aparat di setiap wilayah, baik camat maupun lurah, siap mendukung distribusi logistik yang akan diadakan oleh KPU,”ungkapnya.

Lantas, Ia memberi penjelasan mengenai luas wilayah Kota Banjarmasin yang hanya 98 km², atas dasar itu ia ingin memastikan bahwa akses baik dari darat maupun sungai dapat dipergunakan dengan baik.

“Terakhir, pemantauan rutin terhadap kondisi logistik serta kesiapan untuk mengatasi hambatan yang mungkin muncul,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah mengatakan, rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kesiapan Pemilu di kota berjuluk Seribu Sungai.

Ia pun berpesan agar kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk menjaga suksesnya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 dalam terwujud.

Pihalnya mengingatkan bahwa beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin akan menggunakan angkutan air untuk mengangkut logistik, sehingga partisipasi masyarakat sangat diharapkan,”kata.

“Agar semua pihak berharap agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat berpartisipasi aktif pada tanggal 14 Februari 2024,”katanya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.