Diskotik Dansa Solusi Pengelolaan Data

oleh -706 Dilihat
DISKUSI: Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Balangan meluncurkan program Diskotik Dansa awal Januari 2024 lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN– Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Balangan meluncurkan program Diskotik Dansa awal Januari 2024.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kaupaten Balangan Muhammad Nor mengatakan, program diskotik dansa merupakan sarana untuk meningkatkan pengetahuan, kemauan, dan kemampuan dalam hal pengelolaan data statistik sektoral oleh perangkat daerah.

“Selama ini kita selalu berpandangan dalam pengelolaan data harus selalu dihubungkan dengan penggunaan aplikasi, yang pada akhirnya memerlukan biaya pembelian atau pengadaan aplikasi. Maka melalui program inovasi ini, hal tersebut tidak diperlukan lagi, karena melalui formula-formula yang diberikan, permasalahan data akan teratasi dengan baik,” bebernya.

JF Statistik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Herry menambahkan, Diskotik Dansa secara teknis merupakan back to basic dari pengelolaan data itu sendiri, berupa perbaikan sistem pencatatan dan pelaporan yang baik dan benar.

“Dengan pencatatan dan pelaporan yang baik, data akan lebih mudah didapatkan, dengan modifikasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi, komunikasi, dan informasi sekarang, pencatatan dan pelaporan harus kekinian dan penuh dengan kemudahan,” ujarnya.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

Diskotik Dansa telah diujicobakan pada dua SKPD, yakni pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB dalam pengelolaan data stunting dan Dinas Sosial Kabupaten Balangan dalam pengelolaan data Kemiskinan.

“Untuk sementara, SKPD dapat menghubungi nomor kontak 081317015022 selama jam kerja untuk mendapatkan manfaat dari program inovasi ini,” pungkasnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.