Disdukcapil Kerjasama Program Tingkatkan Kepemilikan Akta Kelahiran

oleh -957 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balangan jalin kerjasama dengan RSUD Datuk Kandang Haji sebagai upaya peningkatan kepemilikan akta kelahiran

Plt kadis Dukcapil Balangan Hj Ellyannor mengatakan, inovasi ini dapat memudahkan dan meningkatkan kepemilikan akta kelahiran, sehingga bayi yang baru lahir bisa cepat teregister dan memiliki akta lahir dengan mudah dan cepat.

“Pulang dari rumah sakit bisa membawa langsung akta kelahiran, kartu keluarga, dan KIA anak,” katanya.Senin (11/3/2024).

Pihaknya bekerjasama dengan RSUD Datuk Kandang Haji Kabupaten Balangan, RSIA Permata Bunda Kabupaten HSS, serta akan terus dikembangkan ke fasilitas kesehatan lainnya seperti puskesmas, dan praktek bidan mandiri di Kabupaten Balangan.

Hanya membawa berkas kartu keluarga, KTP, dan buku nikah, selanjutnya diproses melalui admin rumah sakit untuk diteruskan ke admin Disdukcapil. Setelah dokumen selesai, diberikan filenya dan dicetak pihak rumah sakit, dan diserahkan kepada orang tua bayi.(iwn/iniberita).

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

No More Posts Available.

No more pages to load.