Dispora Bersama PBVSI Kalsel Gelar, Pelatihan Wasit dan Pelatih Nasional

oleh -27 Dilihat
Foto. Sebanyak 50 peserta siap ikuti pelatihan pelatih dan wasit voli pasir bertarap nasional.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, gelar pelatihan wasit dan pelatih Nasional, guna meningkatkan kualitas pertandingan serta pembinaan atlet.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 50 peserta, pelatihan kali ini langsung dibuka, oleh Kadispora Kalsel Drs H Hermansyah MM yang diwakili, Kabid Peestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi, di Hotel Rodhita, Banjarmasin.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa setidaknya ada 50 peserta ambil bagian pada pelatihan ini yang terbagi dua yakni pelatihan pelatih dan wasit khusus voli pasir.

“Kita berharap kedepan bisa berkelanjutan dan kita lihat pesertanya cukup banyak, mudah mudahan ini bisa meningkatkan prestasi dan pembinaan,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan juga untuk menyongsong beberapa event olahraga yang akan dilaksanakan di daerah ini, seperti Porprov maupun Pra Popnas.

Adapun pemateri pada pelatihan kali ini, pihak PBVSI Kalsel langsung mendatangkan beberapa pelatih dan atlet jempolan dari beberapa derah, seperti Bali dan Jatim.

“Karena prestasi mereka, maka kita panggil mereka ke sini, khususnya atlet yang memang sudah berprestasi di bola voli pasir,” kata, Wakil Ketua PBVSI Kalsel, Muchlis Mukhtar. (yan/iniberita)

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.