Dispora Gelar Balap Jukung Di Sungai Martapura

oleh -28 Dilihat
Foto. Paman Birin buka lomba balap jukung tradisional dalam rangka meriahkan MTQ 2022

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel menggelar, Festival Balap Jukung bergerak, dalam rangka memeriahkan MTQN XXIX . Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutannya, Paman Birin memberikan dukungan, agar para peserta balap jukung, dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Tetap junjung tinggi sportivitas untuk bergerak, berjuang dan menang,” ujar Sabirin dalam sambutannya.

Sabirin juga menginginkan, lomba jukung ini terus dilestarikan dan pada saatnya nanti, Kalsel dapat menggelar lomba balap jukung, hingga tingkat internasional.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan ini digelar sekaligus sebagai ajang menyeleksi, para atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di HSS.

“Lomba ini kita harapkan dapat menjadi ajang seleksi para atlet di Porprov HSS,” katanya.

Kegiatan ini juga lanjut Hermansyah,dilaksanakan untuk mendukung wisata air di Kalsel dan diharapkan, para kafilah dari provinsi lain, dapat melihat salah satu budaya yang ada di banua tersebut.

Perlombaam Balap jukung ini, dimulai dari tanggal 15-16 Oktober 2022. Adapun kegiatan hari ini, diikuti 32 tim pelajar dari Kalsel dan dilanjutkan besok hari sebanyak 32 tim dari kalangan masyarakat.(yan/iniberita)

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel