Dispus Kalsel Gelar Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan di Balangan

oleh -948 Dilihat
Teks foto. Dinas Perpustakaan Kalimantan Selatan saat melaksanakan sosialisasi pembinaan perpustakaan se-Kalsel di Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan se Kalimantan Selatan di aula Benteng Tundakan.

Setelah berkeliling di 13 Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, Kabupaten Balangan menjadi penutup Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan se Kalimantan Selatan.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani, sosialisasi ini bertujuan agar para pengelolaan perpustakaan mendapatkan wawasan dan pengetahuan.

“Dengan ini nantinya para pengelola dapat melakukan proses akreditasi minimal C,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Banyak keunggulan jika perpustakaan memiliki akreditasi minimal C.

“Disamping bisa untuk mengikuti lomba perpustakaan di tinggkat nasional akreditasi C juga dapat memingkatkan nilai jual perpustakaan tersebut,” ungkapnya.

Dikesmpatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Balangan, Rody Rahmady Noor, kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para pustakawan dari tingkat sekolah maupun tingkat desa.

“Masih berpegang pada visi misi bapak bupati dan kita susul dengan program kerja Provinsi Kalimantan Selatan agar tetap selalu berjalan beriringan dan selalu bersinegri,” ujar Rody.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Ia berharap, kegiatan sosialisasi seperti ini selalu mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi maupun daerah.

“Semoga saja perpustakaan yang ada di sekolah maupun desa dapat menjadi lebih baik dan terakreditasi, sehingga kegemaran membaca pada masyarakat menjadi meninggkat,” tutupnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.