Dit Polairud Polda Kalsel Respon Cepat Pencarian Korban Tenggelam

oleh -54 Dilihat
Personel Satpolairud saat melakukan penyisiran warga Teluk Tiram tenggelam

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melalui quick respon cepat melakukan pencarian korban tenggelam, setelah mendapat informasi bahwa ada warga tenggelam, di perairan Sungai Martapura Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Perwira siaga Ipda Kunjono mengatakan, pada Kamis 26 April 2022 pukul 16.45 Wita, telah melaporkan Ahmad Kairul orang tua korban tenggelam ke penjagaan Dit Polairud Polda Kalsel.

Setelah itu satuan Polairud bergerak cepat, dengan menggunakan perahu bermesin menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), mendata dan meminta keterangan pada saksi-saksi serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kemudian melakukan pencarian korban, sesuai dengan diinformasikan, dimana korban berenang bersama saksi.

Setelah itu saat korban berenang, dibelakang saksi sudah tidak ada lagi, dikarenakan korban tidak bnisa berenang,” Sehingga korban diduga tenggelam dan sampai dengan saat ini, masih belum ditemukan masih dalam usaha pencarian,” katanya para saksi-saksi, kepada personel Satpolairud Banjarmasin.

Sedangkan korban ini ujar Ipda Kunjono, berinisial BH berusia (8) tahun seorang pelajar, sejeni kelamin laki-laki, alamat korban Jalan Teluk Tiram Darat Gang Rahmad No.19 RT.04 Banjarmasin Barat.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Menurut informasi salah satu temannya berinisial T (10), bahwa dirinya bersama dua orang temannya termasuk MBH, sedang mandi bersama, saat mandi bersama teman-temannya satunya berenang ke arah langgar (Mushola) yang ada di sebelah hilir, sedangkan MBH sendiri tetap tinggal di tepian tempat awalnya mandi.

“Berdasarkan keterangan ( T ), bahwa BH sendiri tidak bisa berenang, maka segera melaporkan kepada keluarga MBH dan juga warga sekitar ,” ujarnya saksi tersebut.(aji/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.