DPRD Balangan melaksanakan Medical Check up

oleh -15 Dilihat
Foto. Anggota DPRD Balangan Erly Satriana saat menjalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Unsur pimpinan dan anggota DPRD Balangan melaksanakan medical check up (MCU), di RSUD Ulin Banjarmasin untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari PP nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan beserta anggota DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD Balangan M Ifdali di Paringin. Jum’at (4/11/22).

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan MCU tersebut, baru tahun ini dilaksanakan dan rencananya akan dicoba dilaksanakan setiap tahun.

Selain itu, kegiatan MCU ini bagian dari upaya meningkatkan kesehatan pimpinan beserta anggota DPRD, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan.

” Jika melihat agenda pimpinan dan anggota DPRD yang begitu padat ketika berkegiatan, berkoordinasi dan berinteraksi dengan konstituen, maka masalah kesehatan tidak boleh diabaikan,”ujarnya.

Terpisah, Kepala MCU RSUD Ulin Banjarmasin Wiwik Winarsi menjelaskan, ada 12 item yang akan dilakukan dalam pemeriksaan, pada anggota DPRD Balangan nantinya.

Yaitu memberikan paket paripurna, terdiri dari 12 item, di antaranya adalah pengambilan darah dan urine, USG Abdomen, pemeriksaan fisik, mata, THT, audiometri, rekam jantung (EKG), gigi, foto thorax/rentogen, pengambilan darah kedua dan neurologi (syaraf), treadmill.(wan/iniberita)

Baca Juga :   Pemda Tambahkan Bonus Atlet Balangan Berprestasi di Porprov Kalsel

No More Posts Available.

No more pages to load.