DPRD Banjarmasin Gelar Paripurna Tutup dan Buka Masa Sidang

oleh -110 Dilihat
Teks foto. DPRD Kota Banjarmasin gelar sidang paripurna tutup buka tahun 2024.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang III Tahun 2023 dan pembukaan masa sidang I Tahun 2024, di ruangan paripurna DPRD Kota Banjarmasin. Selasa (2/1/24).

Rapat paripurna pertama tahun 2024, dipimping Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, didampingi Wakil ketua HM Yamin HR, Matnor Ali F serta Tugiatno dan dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Pada kesempatan itu pula, dilaksanakan rapat paripurna tingkat I, dengan penyampaian usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kota Banjarmasin, tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Hiburan dan Rekreasi, Penyelenggaraan Kearsipan dan Pemberian Insentif dan atau Kemudahan Kepada Masyarakat dan atau Investor.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin H Muhammad Yamin, didamping Wakil Ketua Matnor Ali F dan Tugiatno menegaskan, lembaga perwakilan rakyat ini, ke depan lebih meningkatkan pengawasan (control), baik terkait pelaksanaan anggaran, program atau kegiatan seluruh SKPD.

Baca Juga :   Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

Dan lebih pentingnya lagi adalah, menjalankan amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dalam upaya meningkatkan peran untuk meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Melalui rapat dengar pendapat dengan SKPD, baik komisi sesuai mitra kerja masing-masing dan melakukan peninjauan lapangan ke lokasi, terhadap program atau kegiatan yang dilaksanakan,”tegasnya.

Selanjutnya, ujar Yamin panggilan akrbanya, ada beberapa catatan penting hasil dari kerja DPRD Kota Banjarmasin, di sepanjang tahun 2023 yang terus dilakukan, baik rapat paripurna, rapat istimewa, rapat intern, rapat komisi, rapat Badan Musyawarah, rapat Badan Anggaran, tapat Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), rapat Badan Kehormatan (BK).

“Kita berharap pada tahun 2024 kinerja anggota legislative bisa lebih baik lagi, karena di tahun 2023 cukup banyak menerima pengaduan masyarakat, dengan subtansi beragam, khususnya permasalahan pembangunan, terutama kritisi dalam meningkatkan kinerja dewan,”ujarnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.