Green Generation Kalsel Bersihkan Lingkungan Taman Hijau Balangan

oleh -90 Dilihat
Teks foto. Para Pemuda pemudi saat bersihkan Areal Taman Hijau Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Komunitas Green Generation Kalimantan Selatan, membersihkan lingkungan di Taman Hijau Balangan, dalam menyambut perayaan tahun baru 2024.

Ketua Koordinator Green Generation Kabupaten Balangan Hilma Afifah, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk mengajak serta memberikan kesadaran kepada pemuda-pemudi akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

“Aksi ini serentak dilaksanakan pada delapan titik di Kalimantan Selatan, yaitu dengan giat bersih-bersih lingkungan setelah perayaan malam tahun baru,” kata Hilma di Paringin, Selasa (2/1/2024).

Hilma menuturkan, melalui aksi bersih-bersih ini seluruh masyarakat diharapkan bisa selalu menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan terhindar dari segala macam penyakit.

Selain itu Hilma juga berharap semua kalangan baik itu pemuda maupun orang dewasa, bisa peduli dan saling menjaga terhadap lingkungan bersama agar dapat berdampak baik nantinya.

Sementara itu Tim Pengurus Green Generation Kalimantan Selatan Hijah Zainab, mengungkapkan kegiatan “Clean up new year” merupakan aksi bersih-bersih lingkungan dari berbagai jenis sampah seperti sampah minuman botol plastik dan lainnya.

Terakhir Hijah Zainab juga mengharapkan dengan aksi yang digelar mampu mengajak seluruh generasi muda untuk sama-sama bisa menciptakan lingkungan baru yang lebih bersih, asri dan nyaman.

“Semoga peserta yang hadir di sini bisa lebih memiliki kesadaran terhadap lingkungan untuk selalu menjaga lingkungan dari sampah plastik dan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk yang mengikuti,” harap Hijah.

Diketahui Green Generation Kalimantan Selatan merupakan organisasi berbasis lingkungan yang berfokus terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pemuda-pemudi dari berbagai sekolah dan beberapa organisasi di Kabupaten Balangan.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.