DPRD Banjarmasin Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Malang

oleh -276 Dilihat
Teks foto. Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin saat menerima kunker DPRD Kota Malang.

INBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi B DPRD Kota Malang Jawa Timur, di gedung dewan Kota Banjarmasin, Selasa (9/1/24).

Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono mengatakan, bahwa kunjungan ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mempelajari realisasi pokok pikiran dari legislatif untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Khususnya yang didapat dari kegiatan reses dewan ke masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa reses dewan atau jemput aspirasi masyarakat, melalui kegiatan di lapangan, antara di Kota Malang dan Kota Banjarmasin ada persamaan, namun tentunya ada strategi masing-masing untuk menuangkannya dalam pokok pikiran (pokir).

Sebagaimana diketahui, setiap anggota dewan merangkum aspirasi masyarakat, sebagai pokok pikiran yang diperjuangkan, di pembahasan anggaran untuk bisa direalisasikan, melalui program-program pemerintah yang dikerjakan.

“Kita harap dalam pertemuan ini kita dapat tambahan pengetahuan, karena kita nilai pembangunan di Kota Banjarmasin cukup pesat,”ungkapnya.

Ditegaskannya, Kota Malang dan Kota Banjarmasin hampir sama, sebagai kota
perdagangan dan jasa serta mengembangkan sektor pariwisata.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Kami juga takjub dengan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai, potensi pengembangan pariwisata berbasis sungai di kota ini sangat menjanjikan,ā€¯tegasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin Ashadi mengatakan, bahwa DPRD Kota Banjarmasin cukup banyak menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD berbagai daerah, salah satunya dari DPRD Kota Malang.

Menurutnya, sekretariat DPRD Kota Banjarmasin selalu memfasilitasi kunjungan kerja (kunker) semua legislatif ini, termasuk kebutuhan bahan untuk studi banding berbagai pengetahuan.

“Saling menyerap pengetahuan,” katanya. (ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.