DPRD Kota Banjarmasin Ajak Warga Jaga Lingkungan Untuk Cegah DBD

oleh -164 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali F SE.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah, terhadap kasus deman berdarah atau DBD tersebut.

Sebab, berdasarkan informasi yang dia dapatkan,  pada bulan Januari lalu, bahwa kasus deman berdarah atau DBD Banjarmasin, terdapat delapan kasus warga telah terserang oleh nyamuk yang berbahaya, bahkan bisa merenggut nyawa tersebut.l

“Untuk menekan perkembang biaknya nyamuk terutama penyebaran penyakit DBD, saya mengajak warga Banjarmasin untuk bisa menjaga lingkungan dan kesehatan, terutama saat perubahan cuaca,”ungkap Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali.Selasa (7/2/2024).

Menurut politisi Partai Golkar ini, sekarang ini sudah memasuki cuaca yang sulit ditebak, terkadang cuaca hari panas dan terkadang hujan.

Kondisi seperti ini, tentunya sangat berpotensi kembang biak nyamuk DBD sangat cepat, selanjutnya untuk menekan terjadinya itu, warga diminta menjaga kebersihan dan lingkungannya masing-masing.

Kemudian, pihaknya minta petugas kesehatan, terutama Puskesmas dan ruang pemerintah kota, agar cepat tanggap dan cepat melakukan sosialisasi dan bergerak kalau ada warga yang terserang langsung difoging. Karena pihaknya menerima keluhan ada dua warga yang positif DB, namun tidak ditangani cepat, malah menambah jadi 3 orang.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

“Saya minta Dinas Kesehatan diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan membagikan obat untuk pembasmi perkembangbiakan nyamuk, terutama jentik dalam penampungan air,”ujarnya.(ridho/ iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.