Ciptakan Kedamaian Pemilu 2024, imbau Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

oleh -90 Dilihat
Teks foto. Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Mari ciptakan kedamaian dalam Pemilu 2024 ini, imbau Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno, kepada masyarakat kota yang di juluki kota seribu sungai tersebut.
Sebab, tahun 2024 merupakan tahun politik, dimana pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari dan dilaksanakan secara serentak, baik Pilpres maupun Pileg, pada 14 Februari 2024.

“Kita boleh beda pilihan atas calon presiden dan calon wakil presiden dan pilihan partai politiknya, namun kedamaian lebih utama dari segalanya dalam bersikap untuk pesta demokrasi tersebut,”ungkap Tugiatno. Rabu (7/2/2024).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, jangan sampai perbedaan pilihan calon pemimpin dan partai politik itu terjadi perselisihan serta menimbulkan perpecahan dimasyarakat, akhirnya merusak suasana Pemilu damai, oleh sebab itulah mari dijaga dan pelihara suasana yang sudah kondusif tersebut.

“Wujudkan Pemilu ini yang jujur dan adil (jurdil) dan demokratis, sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik dan menghasilkan wakil rakyat sesuai dengan harapan rakyat,”tegasnya.

Tugit panggilan akrabnya mengungkapkan, KPU sebagai penyelenggaran Pemilu dan Bawaslu sebagai lembaga pengawas, termasuk petugas KPPS hendak benar-benar menjalankan tugasnya, dengan baik dan benar.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Mari tingkatkan pengawasan dan lebih penting bisa menjadi kesehatan dan stamina, karena mereka membutuhkan tenaga esktra dalam pelaksanaan nanti,”ungkapnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.